Membedakan Link Dofollow dan Nofollow Serta Cara Menerapkannya Reviewed by Paman Epic on Januari 29, 2018 Rating: 4,5

Membedakan Link Dofollow dan Nofollow Serta Cara Menerapkannya

Cara Menerapkannya link
Beberapa waktu yang lalu saya sempat menuliskan artikel tentang bagaimana cara menerapkan backlink di tahun 2018 yang baik dan berkualitas, sebenarnya artikel saya itu tidak jauh berbeda dengan artikel pada tahun - tahun sebelumnya karena semua bergantung pada niat anda dalam menerapkan backlink tersebut.

Pada atikel tersebut saya mendapatkan banyak respon dan juga pertanyaan seperti :

  • Kenapa gak sekalian dikasih contoh link untuk menanam backlinknya mas?
  • Bagaimana cara mengetahui mana link yang dofollow dan nofollow?
  • Backlink yang baik itu mengarah ke homepage apa ke artikel?





Kenapa gak sekalian dikasih contoh link untuk menanam backlinknya mas?
Sebenaranya untuk pertanyaan yang pertama, saya telah menulis artikel jauh sebelum tahun 2018 dengan judul teknik penerapan internal link pada blog untuk lebih detail mungkin akan saya bahas pada kesempatan yang akan datang.

Bagaimana cara mengetahui mana link yang dofollow dan nofollow?
Cara mengetahui mana yang dianggap sebagai link dofollow atau nofollow adalah dengan menganaisa atau menilai apakah link tersebut bermanfaat bagi audien anda dan apakah link tersebut merupakan bagian dari konten yang anda sampaikan.

Misalkan anda membuat sebuah konten yang pernah anda tulis namun anda tulis kembali dengan sedikit tambahan atau update tentang artikel tersebut, pasti anda akan menyertakan sebuh link yang mana link tersebut akan mengarah pada konten sebelumnya dan anda menilai bahwa link pada konten sebelumnya adalah link yang berhubungan dengan artikel yang akan anda tulis maka anda akan menerapkan link yang dofollow, begitupun sebaliknya.

Jika anda bertanya, mengapa menerapkan seperti itu penting?. Karena cara ini merupakan salah satu cara dari beberapa metode pemilik situs yang dapat digunakan untuk memberitahu kepada Google (dan audien anda) tentang suatu link yang menuju ke halaman tertentu dari bagian penting dalam sebuah artikel.

Backlink yang baik itu mengarah ke homepage apa ke artikel?
Backlink yang anda pasang harus ke halaman yang bertopik serupa. Misalnya halaman 1 bertopik resep tahu goreng, halaman 2 bertopik resep tempe goreng, halaman 3 bertopik sepeda motor. Anda bisa saja menghubungkan halaman 1 dan 2, tapi jangan pernah menghubungkan halaman 3 dengan 1 dan 2. Jika ingin menerapkan backlink, anda haru melihat faktor seperti yang saya katakan diatas.
Membedakan Link Dofollow dan Nofollow Serta Cara Menerapkannya Membedakan Link Dofollow dan Nofollow Serta Cara Menerapkannya Reviewed by Paman Epic on Januari 29, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Daripada komen pake akun kloningan, mending pake akun asli. Siapa tau kita bisa belajar bareng.

Diberdayakan oleh Blogger.