Tips Cara Memilih Domain yang Baik Untuk Situs Anda Reviewed by Teuku Fajrul Alaina on Desember 03, 2017 Rating: 4,5

Tips Cara Memilih Domain yang Baik Untuk Situs Anda

Memilih Nama Domain yang Baik


Memilih nama domain untuk situs Anda adalah salah satu langkah terpenting untuk menciptakan kehadiran internet yang sempurna. Jika Anda menjalankan bisnis on-line, memilih nama yang akan dipasarkan dan mencapai kesuksesan dalam penempatan mesin pencari sangat penting. Banyak faktor yang harus diperhatikan saat memilih nama domain yang bagus. Artikel ini merangkum semua hal yang berbeda untuk dipertimbangkan sebelum membuat langkah pendaftaran terakhir!



Langkah 1: Pertimbangkan Alternatif



Pertimbangkan Alternatif

Jika pengunjung tidak mencapai situs Anda melalui bookmark atau tautan dari situs lain, mereka telah mengetikkan nama domain Anda. Kebanyakan orang di internet adalah juru ketik yang mengerikan dan kata-kata yang salah eja terus-menerus. Jika nama domain Anda mudah salah eja, Anda harus memikirkan nama domain alternatif untuk dibeli. Misalnya, jika situs Anda akan disebut "MikesTools.com", Anda juga harus mempertimbangkan untuk membeli "MikeTools.com" dan "MikeTool.com". Anda juga harus mengamankan nama domain tingkat atas yang berbeda selain yang akan Anda gunakan untuk tujuan pemasaran ("MikesTools.net", "MikesTools.org", dll.) Anda juga harus memeriksa untuk melihat apakah ada situs yang ada berdasarkan kesalahan eja versi nama domain yang sedang anda pertimbangkan. "MikesTools.com" mungkin tersedia, tapi "MikesTool.com" mungkin ada di rumah ke situs pornografi grafis. Anda akan membenci pengunjung untuk pergi sambil berpikir bahwa Anda menipu sesuatu yang tidak mereka duga.

Juga pertimbangkan nama domain yang mungkin tidak termasuk nama perusahaan Anda, melainkan apa yang perusahaan Anda berikan. Misalnya, jika nama perusahaan Anda adalah Mike's Tools, Anda mungkin ingin mempertimbangkan nama domain yang menargetkan apa yang Anda jual. Misalnya: "buyhammers.com" atau "hammer-and-nail.com". Meskipun contoh nama domain alternatif ini tidak menyertakan nama perusahaan Anda, meskipun ini memberi jalan bagi pengunjung dari target pasar Anda. Ingat bahwa Anda dapat memiliki beberapa nama domain, yang semuanya bisa mengarah ke satu domain. Misalnya, Anda bisa mendaftarkan "buyhammers.com", "hammer-and-nail.com", dan "mikestools.com" dan memiliki "buyhammers.com" dan "hammer- and-nail.com" mengarah ke "mikestools. com ".

Langkah 2: Tanda hubung: Teman dan Musuh Anda

Tanda hubung: Teman dan Musuhmu

Ketersediaan nama domain semakin langka selama bertahun-tahun. Banyak nama domain single word telah diraup sehingga membuatnya semakin sulit untuk menemukan nama domain yang Anda sukai dan tersedia. Saat memilih nama domain, Anda memiliki pilihan untuk menyertakan tanda hubung sebagai bagian dari nama. Tanda hubung membantu karena memungkinkan Anda memisahkan beberapa kata dengan jelas dalam nama domain, sehingga kecil kemungkinan seseorang secara tidak sengaja salah menyebut namanya. Misalnya, orang cenderung salah mengeja "domainnamecenter.com" daripada "domain-name-center.com". Setelah kata-kata berderak bersamaan membuat mata sulit, meningkatkan kemungkinan salah eja. Di sisi lain, tanda hubung membuat nama domain Anda lebih panjang. Semakin lama nama domain, semakin mudah bagi orang untuk melupakannya sama sekali. Juga, jika seseorang merekomendasikan sebuah situs ke orang lain, mereka mungkin lupa untuk menyebutkan bahwa setiap kata dalam nama domain dipisahkan oleh tanda hubung. Jika Anda memilih untuk memanfaatkan tanda hubung, batasi jumlah kata antara tanda hubung sampai tiga. Keuntungan lain menggunakan tanda hubung adalah mesin telusur dapat mengambil setiap kata unik dalam nama domain sebagai kata kunci, sehingga membantu membuat situs Anda lebih terlihat di hasil mesin telusur.


Apa?

Ada banyak nama domain tingkat atas yang ada saat ini termasuk .com, .net, .org, dan .biz. Dalam kebanyakan kasus, domain tingkat atas yang lebih tidak biasa, tersedia lebih banyak nama domain yang tersedia. Namun, domain tingkat atas .com jauh dan paling sering digunakan di internet, didorong oleh fakta bahwa itu adalah ekstensi domain pertama yang digunakan secara komersial dan mendapat perhatian media yang luar biasa. Jika Anda tidak bisa meletakkan tangan Anda pada nama domain .com, carilah nama domain bersih., Yang merupakan ekstensi nama domain terpopuler kedua.


Lengan Panjang Hukum

Berhati-hatilah untuk tidak mendaftarkan nama domain yang menyertakan nama merek dagang. Meski sengketa hukum nama domain internet itu rumit dan hanya ada sedikit kasus, risiko terjadinya pertarungan hukum bukanlah sebuah risiko yang patut dilakukan. Bahkan jika Anda yakin nama domain Anda tidak tersentuh oleh bisnis yang memiliki merek dagang sebuah nama, jangan mengambil kesempatan: biaya proses pengadilan sangat tinggi dan kecuali jika Anda memiliki kantong dalam, Anda mungkin tidak memiliki sumber daya untuk membela diri di pengadilan. hukum. Bahkan tinggal jauh dari nama domain yang bagian dari namanya adalah merek dagang: risikonya sama.




Mesin Pencari dan Direktori

Semua mesin pencari dan direktori berbeda. Masing-masing memiliki proses unik untuk menjadi bagian dari hasil atau daftar direktori dan masing-masing memiliki cara pemilahan dan pencatatan nama domain yang berbeda. Mesin telusur dan direktori adalah saluran pemasaran on-line yang paling penting, jadi pertimbangkan bagaimana pilihan nama domain Anda memengaruhi penempatan situs sebelum Anda mendaftarkan domain. Kebanyakan direktori hanya daftar link ke halaman rumah dalam urutan abjad. Jika memungkinkan, pilih nama domain dengan huruf alfabet di dekat awal ("a" atau "b"). Misalnya, "aardvark-pest-control.com" akan datang jauh di atas "joes-pest-control.com". Namun, periksa direktori sebelum Anda memilih nama domain. Anda mungkin menemukan bahwa direktori yang Anda inginkan ada di dalamnya sudah berantakan dengan nama domain yang diawali dengan huruf "a". Mesin pencari memindai situs web dan mengurutkan hasil berdasarkan kata kunci. Kata kunci adalah kata-kata yang seseorang benar-benar mengunjungi mesin pencari. Memiliki kata kunci sebagai bagian dari nama domain Anda dapat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik.
Tips Cara Memilih Domain yang Baik Untuk Situs Anda Tips Cara Memilih Domain yang Baik Untuk Situs Anda Reviewed by Teuku Fajrul Alaina on Desember 03, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Daripada komen pake akun kloningan, mending pake akun asli. Siapa tau kita bisa belajar bareng.

Diberdayakan oleh Blogger.