Daftar Google Adsense Ditolak terus? Lakukan langkah berikut ini! Reviewed by Teuku Fajrul Alaina on Agustus 31, 2017 Rating: 4,5

Daftar Google Adsense Ditolak terus? Lakukan langkah berikut ini!

Google Adsense Ditolak terus

Nama Google Adsense sudah tidak asing lagi di kalangan para Blogmaster, ini menjadi tujuan utama Anda untuk meraup uang sebanyak mungkin dari internet. Namun bagaimana jika blog ditolak Google adsense terus menerus, bagaimana cara mengatasinya..?

Beruntung bagi Anda yang blognya selalu ditolak Adsense telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini, karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit tips berdasarkan pengalaman saya di bagian Adsense.



Saya merupakan salah satu user yang selalu ditolak oleh Adsense, jika tidak salah ada sekitar 20 kali lebih saya ditolak oleh Adsense, hanya ada 4 bukti email yang masih saya simpan sebagai bukti tambahan bahwa kita tidak boleh menyerah begitu saja jika ingin mengapai sesuatu meskipun sesuatu itu setinggi langit.

ditolak dan diterima Adsense

Pada kesempatan sebelumnya, saya telah menuliskan " Apa itu Google Adsense dan Bagaimana Cara Kerja Google Adsense? " dan " Tips Jitu Agar Cepat Diterima Google Adsense " jika Anda tertarik silahkan baca artikel tersebut.

Saat saya menuliskan kedua artikel diatas, saya sendiri belum diterima oleh Adsense. Namun salah satu sahabat saya "ilham" yang selalu memberikan semangat kepada saya untuk tetap sabar dan terus berjuang agar diterima oleh Adsense.




Nah bagaimana cara saya mengatasi hal tersebut?. Bagaimana cara saya bisa diterima oleh Google Adsense?. Sebelum kita membahas hal tersebut, kita perlu mengetahui penyebab blog ditolak Google Adsense.

Apa penyebab ditolak Google Adsense?

Pada dasarnya untuk dapat di terima sebagai publisher Adsense, kita harus menampilkan konten berkualitas, penolakan harus jadi tantangan untuk membuat konten yang lebih baik, maka lakukan perbaikan di segala lini, mulai dari template, artikel, widget, dll supaya blog kita layak di pasangi iklan dari Adsense.

Ada beberapa penyebab mengapa blog ditolak oleh Google Adsense seperti contoh :

  • Topik blog yang tidak sesuai
  • Topik blog hasil copas
  • Desain blog

Ini merupakan penyebab paling umum mengapa blog Anda ditolak Google Adsense.

Topik Blog

Hati-hati dalam memilih jenis Topik yang Anda terbitkan. Karena ini merupakan sesuatu yang benar-benar penting. Google Adsense bukan untuk porno, Illegal Produk, Obat atau sejenisnya. Tim Adsense tidak akan bersedia untuk memungkinkan Anda bergabung dalam program Adsense.

Desain Blog

Desain blog menjadi faktor kedua setelah topik, ini menjadi salah satu hal penting yang perlu Anda perhatika. Maka dari itu saya telah menuliskan artikel seputar " Memilih Template Blog Berdasarkan 10 Jenis Template " jika Anda tertarik silahkan baca artikel tersebut.



Jika hal tersebut diatas telah Anda atasi! sekarang saatnya untuk mengirim ulang permohonan Adsense.

Cara daftar Google Adsense yang pernah ditolak

Luangkan waktu Anda sebelum melakukan pendaftaran ulang untuk menulis artikel tentang ponsel. Ini merupakan langkah yang efektif agar diterima Adsense pada permohonan berikutnya. Misalnya seperti yang saya lakukan pada artikel sebelumnya " Bagaimana Cara Ngeblog di Blogger via IPhone ".

Mengapa ponsel?

Karena ponsel merupakan sebuah media paling besar digunakan untuk berselancar di internet, lebih dari 75 persen media yang digunakan merupakan perangkat ponsel.

Anda dapat menuliskan tentang artikel ponsel tersebut misalnya blog kesehata membuat artike tentang aplikasi kesehatan pada ponsel atau blog tentang resep masakan membuat artikel tentang aplikasi ponsel untuk resep atau cara mudah akses via ponsel untuk artikel yang sesuai dengan niche blog Anda.

On page Google

Usahakan artikel tersebut tampil di halaman pertama google, sesuai dengan keyword yang anda gunakan pada topik tersebut. Sebagai contoh artikel saya.

daftar google adsense

google adsense di tolak lakukan hal ini
Jika artikel Anda telah muncul, mari kita ke tahab selanjutnya yaitu mengirim ulang permohonan Adsense.

Mendaftarkan ulang Akun Adsense yang pernah ditolak

Buka email penolakan, dengan resubmmit "daftar ulang", melalui tautan/link yang tertera pada kiriman email yang diberikan, bila memang publisher blog telah membaca kesalahan - kesalahn yang telah dijelaskan oleh Google dan memperbaikinya. 

Untuk masuk kehalaman akun Adsense buka pada URL dibawah ini.

https://www.google.com/adsense/resubmit?destination=/adsense/app

Setelah masuk pada URL berikut, ikutilah kembali pendaftaran ulang, dengan mengisi data - data yang dibutuhkan.

daftar ulang google adsense





Penting : Pada bagian bahasa konten, Ubah ke Bahasa inggris jika blog Anda mempunyai topik dalam bahasa inggris atau buat sebuah halaman Privacy dengan bahasa inggris ini akan menjadi point penting agar diterima Adsense.

Tahap terakhir, klik simpan dan lanjutkan.

Setelah tahap ini akan ada Kode yang harus Anda sisipkan kedalam template. Namun jika kode tidak ada maka Anda harus mendaftarkan permohonan Adsense menggunakal akun Gmail lainnya.

Butuh waktu beberapa hari tim Adsense untuk memeriksa halaman blog Anda dan pastikan semua masalah diatas telah teratasi.

Jika ada yang perlu Anda tanyaka silahkan Anda tuliskan pertannyaan tersebut pada kolom komentar dibawah dan dengan senang hati saya akan membalasnya tampa mengharapkan imbalan.

Daftar Google Adsense Ditolak terus? Lakukan langkah berikut ini! Daftar Google Adsense Ditolak terus? Lakukan langkah berikut ini! Reviewed by Teuku Fajrul Alaina on Agustus 31, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Daripada komen pake akun kloningan, mending pake akun asli. Siapa tau kita bisa belajar bareng.

Diberdayakan oleh Blogger.