Memilih Template Blog Berdasarkan 10 Jenis Template Reviewed by Paman Epic on Maret 13, 2017 Rating: 4,5

Memilih Template Blog Berdasarkan 10 Jenis Template


Tips Cara Memilih Template BlogSalah satu hal yang pertama perlu Anda lakukan ketika Anda memulai sebuah blog adalah memilih layout template blog. Apakah Anda ingin blog Anda terlihat seperti situs web tradisional? Apakah Anda ingin terlihat seperti portofolio online atau majalah? Untungnya, sebagian besar aplikasi blogging menawarkan berbagai tema untuk menarik para pengguna.
Baru-baru ini saya telah menulis sebuah artikel Contoh Blogger yang Menarik Pengunjung dan tampilan merupakan salah satu faktor penarik pengunjung.
Jika Anda menggunakan Blogger atau WordPress, ada Blogger template dan Wordpress tema yang tersedia untuk Anda bahkan lebih bebas dan terjangkau.

Namun, bagaimana Anda tahu tata letak blog yang sesuai dengan niche Anda untuk diterapkan,  Berikut ini adalah 10 jenis populer blog pilihan tata letak template untuk membantu Anda memutuskan mana yang tepat untuk blog Anda.

Satu-Kolom

Sebuah tata letak template blog satu-kolom termasuk satu kolom konten tanpa sidebar di kedua sisi konten. Blog posting biasanya muncul dalam urutan terbalik-kronologis dan terlihat mirip dengan jurnal online. Sebuah tata letak template blog satu-kolom biasanya terbaik untuk blog pribadi di mana blogger tidak memiliki kebutuhan untuk menampilkan informasi tambahan di layar browser pengunjung dari isi setiap posting.

Dua Kolom

Sebuah tata letak template blog dua kolom termasuk kolom utama yang luas, yang biasanya memakan waktu setidaknya tiga perempat dari lebar layar, serta sidebar tunggal yang dapat muncul ke kiri atau kanan kolom utama. Biasanya, kolom utama termasuk posting blog dalam urutan terbalik-kronologis dan sidebar mencakup unsur-unsur tambahan seperti link ke arsip, iklan, link RSS langganan, dan sebagainya. Sebuah tata letak blog dua kolom adalah yang paling umum karena memungkinkan blogger untuk menawarkan lebih banyak informasi dan fitur pada halaman yang sama sebagai posting blog mereka.

Tiga Kolom

Sebuah tata letak template blog tiga kolom termasuk kolom utama yang biasanya mencakup sekitar dua-pertiga dari lebar layar serta dua sidebar. Sidebars dapat muncul di sebelah kiri dan kanan sehingga mereka mengapit kolom utama, atau mereka dapat muncul sisi-by-side ke kiri atau kanan kolom utama. Blog posting biasanya ditampilkan dalam kolom utama dan unsur tambahan yang ditampilkan dalam dua sidebars. Tergantung pada berapa banyak elemen tambahan yang ingin ditampilkan pada setiap halaman blog Anda, Anda mungkin perlu menggunakan layout template blog tiga kolom untuk menyesuaikan segala sesuatu.

Magazine
Sebuah tata letak majalah template blog menggunakan ruang fitur untuk menyorot konten tertentu. Seringkali, Anda dapat mengkonfigurasi sebuah majalah template blog untuk menampilkan video, gambar, dan posting blog dengan cara yang menyerupai beberapa situs media online yang paling populer. Menggunakan berbagai kotak konten, homepage terlihat lebih seperti sebuah halaman di koran dari sebuah blog. Namun, halaman interior dapat terlihat seperti halaman blog tradisional. Sebuah tata letak Template magazine blog yang terbaik untuk blog yang menerbitkan sejumlah besar konten setiap hari dan perlu cara untuk menampilkan banyak konten yang pada saat yang sama pada homepage.

Foto, Multimedia, dan Portofolio

Foto, multimedia, dan portofolio template blog layout yang digunakan untuk menunjukkan berbagai gambar atau video dengan cara yang menarik. Biasanya, gambar atau video akan ditampilkan di homepage dan halaman interior dari blog yang menggunakan foto, multimedia, atau tata letak portofolio Template. Jika mayoritas konten blog Anda terdiri dari gambar atau video, foto, multimedia, atau tata letak template yang portofolio blog akan menjadi sempurna untuk desain blog Anda.

Website atau Bisnis

Sebuah tata letak situs web atau bisnis template blog membuat blog Anda terlihat seperti situs web tradisional. Misalnya, banyak situs bisnis yang dibangun dengan WordPress, tapi mereka terlihat seperti website bisnis, tidak blog. Itu karena mereka menggunakan tema bisnis WordPress. Jika Anda ingin blog Anda terlihat seperti situs web, menggunakan sebuah website atau blog bisnis tata letak template yang.

E-Commerce

Sebuah e-commerce tata letak template blog dirancang untuk membuatnya mudah bagi Anda untuk menampilkan produk yang menggunakan gambar dan teks. Mereka biasanya termasuk utilitas keranjang belanja juga. Jika Anda berencana untuk menjual produk melalui website Anda, tata letak template blog e-commerce bisa menjadi pilihan yang baik untuk Anda.

Landing Page
Halaman arahan (landing page) blog layout template ternyata blog Anda menjadi halaman penjualan yang dirancang untuk mendorong konversi menggunakan beberapa jenis bentuk atau mekanisme lain untuk menangkap hasil penerbit ingin. Halaman arahan blog layout template sempurna jika Anda menggunakan blog Anda sebagai tempat untuk menangkap lead, menjual ebook, mendorong unduhan aplikasi mobile, dan sebagainya.

Mobile
Sebuah tata letak blog template seluler memungkinkan Anda untuk membuat situs yang benar-benar ramah seluler. Jika Anda tahu audiens Anda akan melihat situs Anda melalui perangkat mobile (dan banyak lakukan hari ini), maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan layout template blog mobile, sehingga beban konten Anda dengan cepat dan akurat pada smartphone dan tablet.

Resume
Resume template blog populer di kalangan pencari kerja dan individu yang mencoba untuk membangun merek mereka secara online. Misalnya, seorang penulis lepas atau konsultan mungkin menggunakan tata letak template blog melanjutkan untuk mempromosikan pengalamannya. Jika Anda sedang mencari pekerjaan atau memerlukan situs untuk berkomunikasi keahlian dan pengalaman Anda, template melanjutkan blog bisa bekerja dengan baik untuk Anda.

Demikian  Tips Cara Memilih Template Blog, Sekarang sudah waktunya memustuskan mana Template yang cocok untuk dengan blogAnda.
Memilih Template Blog Berdasarkan 10 Jenis Template Memilih Template Blog Berdasarkan 10 Jenis Template Reviewed by Paman Epic on Maret 13, 2017 Rating: 5

2 komentar:

Daripada komen pake akun kloningan, mending pake akun asli. Siapa tau kita bisa belajar bareng.

Diberdayakan oleh Blogger.